in

Serunya Nongkrong di Surabaya North Quay, Alternatif Tempat Wisata di Surabaya Utara

Tak henti-hentinya Kota Surabaya terus lakukan inovasi, tak hanya Kotanya yang semakin Indah melainkan juga tempat wisata di Surabaya yang makin membuat ingin segera berkunjung ke Surabaya, sebagai pusat Kota Bisnis Indonesia Bagian timur, Surabay bertransformasi sebagai Kota yang ramah di Indonesia, tak ayal jika pada tahun 2017 Kota Surabaya menyabet Kota Layak Anak se Asia.

Tentunya penghargaan Kota Surabaya tidak hanya berhenti sampai disitu, masih banyak Penghargaan lainnya yang membawa Surabaya makin dikenal di masyarakat International, salah satunya adalah penghargaan International ‘The 2013 Asian Townscape Award’ Taman Bungkul dinobatkan sebagai taman terbaik Se Asia yang dianugrahkan oleh PBB.

Tak puas hanya sampai disitu, Surabaya terus berbenah, menampilkan wajah Surabaya yang ramah, yang nyaman untuk ditinggali. Munculah beberapa destinasi wisata baru salah satunya adalah Surabaya North Quay, memang Surabaya North Quay bukan inisiasi langsung dari pemerintah Kota Surabaya, melainkan dari anak usaha Pelindo III. Pelindo Properti Indonesia sebagai anak Usaha Pelindo III bertangung jawab untuk mengelola alternative tempat wisata di Surabaya ini, tepat pada tanggal 27 Februari 2016 Surabaya North Quay telah diresmikan.

Surabaya North Quay berada di Surabaya bagian utara, tepatnya di jalan Perak Utara Surabaya, bertempat di area Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, tepatnya di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara Lantai 2 dan lantai 3.

Baca Juga: 5 Kuliner Yang Wajib Kamu Coba Saat Wisata Kuliner di Surabaya

Berkat adanya Surabaya North Quay Tempat Nongkrong di Surabaya, Nongkrong tidak lagi seperti biasanya, biasanya jika mau cari tempat nongkrong di Surabaya kita mesti harus ke kafe kalaa gak gitu ya di Mall, tapi ini di Pelabuhan. Adanya Surabaya North Quay seolah olah merubah wajah Pelabuhan, yang dulunya terkenal dengan kawasan menakutkan saat ini menjadi kawasan yang ramah, bahkan kamu bisa menikmati secangkir kopi sambil nongkrong menunggu senja di Pelabuhan.

Memangnya ngapain di Surabaya North Quay

Tak perlu berpikir panjang untuk dating ke Surabaya North Quay atau sering disingkat SNQ, mungkin kamu sempat berpikir ngapain juga wisata ke Pelabuhan, pelabuhan paling juga seperti itu, Pelabuhan yang kotor, panas, kumus, mencekam, dsb yang jelas yang jelek2 pokoknya.

Tapi tunggu dulu, mungkin itu sudah jaman old, saat ini pelabuhan sudah bertranformasi, bahkan kamu bisa nongkrong sambil menikmati senja di pelabuhan, kamu akan menemukan hal hal yang unik di Surabaya North Quay. Surabaya North Quay menjadi alternatif tempat wisata di Surabaya yang perlu kamu coba.

Hunting Foto Sunset

Bagi yang suka foto-foto, hal menarik yang ditawarkan oleh Surabaya North Quay, kamu bisa hunting foto sunset berlatarbelakang kegiatan pelabuhan, waaahhh pastinya hasil fotomu akan menarik, coba banyangkan saja, kapan lagi kamu bisa foto sunset dengan latar belakang kegiatan Pelabuhan.

Baca Juga: Jalan-Jalan ke Tugu Pahlawan, Tempat Wisata di Surabaya Yang Jadi Kebanggaan

Terlebih lagi jika ada kunjungan kapal cruise yang sandar di Pelabuhan Tanjung Perak, kamu bisa hunting foto ataupun berfoto ria dengan latar belakang kapal cruise. Kapan lagi bisa Nongkrong sambil hunting foto sunset.

Melihat Suramadu dan Monumen Jalesveva Jayamahe dari Kejauhan

Coba banyangkan bagaimana indahnya Jembatan Suramadu saat malam hari, pastinya bagus banget, Jembatan terpanjang di Indonesia ini tempatnya tak jauh dengan Surabaya North Quay Alternative Pilihan tempat wisata di Surabaya Utara, begitu juga monument Jalesveva Jayamahe, kamu bisa melihat kemegahan Monumen dan Jembatan Suramadu dari kejauhan.

Menikmati keindahan Pelabuhan Tanjung Perak

Tak perlu dipungkiri lagi, saat ini wajah Pelabuhan mulai berubah menjadi wajah yang ramah, bersih dan jauh dari kesan kumuh, hal ini juga yang ada di Pelabuhan Tanjung Perak.

Tak jarang pula jika ada kunjungan kapal cruise di Pelabuhan Tanjung Perak akan menambah keindahan wajah pelabuhan Tanjung Perak, kamu tak hanya bisa menikmati pemandangan di area Pelabuhan, melainkan kamu bisa menikmati keindahan dan kemegahan kapal Cruise dari dekat.

Menikmati Live Music

Tak Jarang di Surabaya North Quay ada event Live Music, Pelindo Properti Indonesia sebagai pengelola Surabaya North Quay tak jarang mengadakan Live music untuk lebih memanjakan para pengunjung dan membuat Surabay North Quay lebih romantic dan asyik untuk dijadikan tempat Nongkrong.

Baca Juga: Jembatan Merah, Destinasi Wisata Surabaya yang Jadi Saksi Biksu Perjuangan Arek-Arek Suroboyo

Jadi pastikan kamu tahu jadwal Live Music Surabay North Quay, kamu bisa pantau jadwalnya di Instagram Surabaya North Quay atau Instagram Pelindo Properti Indonesia

Nongkrong Sambil Menikmati keindahan Laut

Tak perlu bingung jika pingin nongkrong, langsung saja pergi ke Surabaya North Quay, disana kamu bisa nongkrong sambil menikmati keindahan laut. Kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai jajanan yang dijual di Surabaya North Quay, ada berbagai menu makan dan minum yang dijual di Surabaya North Quay.

Bagaimana Jika Mau ke Surabaya North Quay

Sebelum berencana datang ke Surabaya North Quay, pastikan kamu tahu jam operasional Surabaya North Quay, Jam Operasional SNQ mulai pukul 09.00 s.d pukul 20.00.

Surabaya North Quay beralamat di Jalan Perak Utara Surabaya, jika kamu dari Terminal Bungurasih, kamu bisa naik bus Kota jurusan Perak dengan kode bus P4, begitu jug ajika kamu dari bandara Juanda, dari Terminal Bungurasih ke Surabaya North Quay berjarak sekitar 26 Km. Tapi jika kamu dari Stasiun Pasar Turi atau dari Stasiun Gubeng, kamu bisa naik angkutan Umum jurusan Perak atau naik taxi karena lokasinya lumayan dekat dari Pelabuhan Tanjung Perak hanya 6 Km.

Inilah Alternative Tempat Wisata di Surabaya Utara yang dapat kamu kunjungi, jika kamu belum pernah ke Surabaya, pastikan jika kamu lagi berkunjung ke Surabaya, sempatkan berkunjung ke Surabaya North Quay, jangan sampai nyesel.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlomba Berikan Promo di Hari Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak 2018

5 Pelabuhan Indonesia Tawarkan Destinasi Wisata yang Menarik