Sally Giovani, Perempuan Cantik Sukses Bisnis Destinasi Wisata Batik Trusmi

Siapa yang tak mau sukses di masa muda, pastinya jadi dambaan semua orang sukses di masa muda, hal inilah yang dirasakan oleh Sally Giovani, Pengusaha Sukses yang berhasil mengembangkan bisnis destinasi wisata batik Trusmi.

Keberhasilan Sally Giovani mengembangkan Usah batik Trusminya, tak lepas dari dukungan masyarakat sekitar atau bahkan dengan adanya usaha batik trusmi ini dapat bermanfaat dan dapat memberikan nilai lebih bagi banyak orang, tidak hanya pengunjung / pelanggan, tetapi juga bermanfaat untuk masyarakat sekitar seperti ketersediaan lapangan kerja serta dapat mengangkat produk local batik ke tempat yang lebih tinggi.

Tentunya kesuksesan Sally Giovani mengembangkan bisnisnya tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi ada usaha dan keuletan yang menggiring cerita seorang Sally Giovani menjadi perempuan sukses dalam berbisnis.

Youtube

Sally Giovani memulai bisnis batik ketika dia berusia 17 tahun, awalnya dia hanya berjualan batik dengan cara berkeliling antara pasar ke pasar, mulai Jakarta, Bandung dan Surabaya. Tetapi Lambat laun, seiring dengan bisnis batiknya yang terus berkembang, Sally Giovani memutuskan untuk membuka tempat permanen yang dijadikan tempat jualan batik, malahan tidak hanya sekedar jualan batik, tetapi Sally Giovani bersama suaminya menjadikan tempat permanen tersebut sebagai tujuan / destinasi wisata batik dengan mengusung brand Batik Trusmi.

Baca Juga: Anak yang dulunya Angon Bebek, Eka Lesmana Sukses Bisnis di Internet

Ditempat permanent itulah, bisnis batik trusmi Sally Giovani terus mengalami perkembangan, saat ini setiap harinya tidak sedikit wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata batik trusmi Sally Giovani, destinasi wisata yang beralamatkan di Cirebon tersebut memberikan nilai lebih bagi para pengunjung, selain bisa berwisata, pengunjung juga disajikan berbagai informasi mengenai batik serta pengunjung juga bisa membeli buah tangan batik yang di produksi oleh batik trusmi.

Dengan luas mencapai 1,5 Hektar menjadikan Destinasi Wisata Batik terbesar di Indonesia

Tidak kurang dari 850 karyawan dan 200 penenun yang bekerja di destinasi wisata batik trusmi, dari berbagai inovasi yang dilakukan butik trusmi, mulai merubah tempat / toko menjadi destinasi wisata batik, ada strategi yang sangat menarik ketika melihat sepak terjang destinasi wisata batik trusmi menggapai kesuksesan.

Sally Giovani sebagai Owner Batik Trusmi mempunyai strategi yang berbeda dengan usaha batik lainnya, Sally Giovani tidak menggunakan strategi cost leadership yang memungkinkan akan terjadi perang harga dalam menjalankan usahanya, melainkan Sally Giovani menggunakan pendekatan strategi product differentiation dalam menjalankan bisnis batik trusminya.

Seorang Sally Giovani tidak ingin terbelenggu pada perang harga, tetapi dia memilih untuk membuat produk batik kelas premium, dengan harga yang lebih mahal sedikit, tetapi ada jaminan mutu pada produk batik yang dihasilkannya.

Baca Juga: Siapa sih yang tak ingin jadi Pengusaha Muda Sukses seperti Yasa Singgih

Saat ini destinasi wisata batik trusmi semakin berkembang, cerita ini lagi lagi membuktikan bahwa kemauan dan keluletan serta inovasi membuat orang semakin mengerti jika semuanya mempunyai kesempatan yang sama, tingal orang itu mau memilih untuk sukses atau tidak, sekali lagi rumus ini tidak melihat siapapun kita, seberapa tinggi pendidikan kita, melainkan melihat seberapa gigih kita untuk berusaha.

Tidak hanya berbisnis, dia juga tidak sungkan sungkan untuk berbagi ilmu, dia pernah berpesan bagi anak muda yang ingin berbisnis, ada tiga tips yang dia katakana, yang pertama pasti berani memulai, tidak ada bisnis tanpa permulaan, dan yang kedua adalah lakukan apa yang bisa kita lakukan, karena sesungguhnya dalam diri manusia pasti punya potensi yang besar, tinggal kita gali potensi itu, dan yang ketiga adalah harus mau menjalani prosesnya, karena tidak ada usaha yang instan tiba tiba berhasil, dan yang terakhir adalah kenyakinan yang tidak pernah memudar.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

4 Aplikasi Traveling Android Yang Wajib Kamu Download