in

Kisah Sukses Pengusaha Muda Indonesia Elang Gumilang Si Pengusaha Properti

Elang Gumilang, Anak muda lulusan Institut pertanian bogor ini memang layak untuk dijadikan inspirasi, bagaimana tidak diusianya yang masih menginjak 33 tahun dia berhasil menjadi pengusaha muda yang disegani, kisah sukses pengusaha muda Elang Gumilang ini sudah menjalar ke berbagai kalangan, tidak terkecuali ke kalangan mahasiswa.

Karena kiprahnya dalam berbisnis, Pemuda kelahiran bogor, 4 Juni 1985 ini tercatat telah menerima berbagai penghargaan mulai dari menerima Indonesia’s Top Young Enterpreneur tahun 2008, dan menjadi pemenang Wirausaha Muda Mandiri katagori Mahasiswa program dan sarjana tahun 2007, ia dianggap berhasil menjadi pelopor bisnis property sederhana.

Baca Juga: 5 Anak Muda Pendiri StartUp Indonesia yang Berhasil Mendunia Bikin Bangga Negara

Seperti halnya kisah sukses pengusaha lainnya, Kesuksesan Elang Gumilang membangun Bisnis propertinya tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan, kisah ini dimuali ia sejak masih mengenyam pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Berjualan Donat, Sepatu, Lampu Hingga Minyak Goreng Keliling

Sejak masa SMA, Elang Gumilang sudah memulai berbisnis, pada saat itu ia mulai berbisnis berjualan donat di sekolah, bisnis ini dia lakukan tanpa sepengatuhan orang tuanya, ia berhenti berjualan donat ketika orang tuanya menyuruh dia untuk focus belajar, karena pada saat itu ujian nasional sudah dekat.

Setelah tamat SMA, is memutuskan kuliah di Istitut pertanian bogor, pada saat kuliahlah insting bisnis anak dari H. Enceh dan Hj. Prianti semakin terasah, ia memutuskan untuk berjualan sepatu, tetapi sayangnya jualan sepatu yang ia lakoni tidak selancar dulu karena produsen sepatu menurunkan kualitas sepatunya untuk menekan biaya produksi.

Insting bisnisnya tidak berhenti sampai disitu, ia memutuskan untuk berbisnis berjualan lampu neon, dengan modal surat keterangan dari IPB pada waktu itu, dia datang ke Perusahaan Philips untuk mensuplai kebutuhan lampu yang ada di Kampusnya, usaha jualan lampu ini pun jalan dan cukup menguntungkan, akan tetapi ia mulai berpikir jika keuntungan berjualan lampu stagnan, maka ia berbipikir untuk membuka bisnis baru. sambil menjalankan perannya sebagai mahasiswa IPB, ia mencoba berbagai usaha sampingan dan mengikuti berbagai kompetisi bisnis.

Baca Juga: Kesuksesan Ardhan dan Sutopo Menjalankan Bisnis Homestay Tanpa Modal

Disela-sela dia berbisnis, ia juga menyempatkan menikuti berbagai kompetensi, seperti kompetisi ekonomi di fakultas UI dan juga economic contest di IPB dan beberapa kompetisi bisnis lainnya, dari mengikuti kompetisi ini ia bisa mengumpulkan uang sejumlah 10jt yang dibuatnya untuk membayar uang kuliah waktu itu.

untuk mengasah isnting bisnisnya, Ia bersama teman-temanya mendirikan kursus Bahasa inggris, dengan modal surat ijin dari kampus ia berhasil membuka kursus Bahasa inggris, usaha ini pun tergolong cukup sukses, bahkan ia berhasil mendatangkan mahasiswa asing di lembaga kursus Bahasa inggris yang ia buat, dan ketertarikan mahasiswa untuk kursus di Lembaga Kursusnya pun cukup banyak.

Terjun di bisnis pengembang dan Properti

Dari bisnis ini, Elang Gumilang mendapatkan penghasilan, malah sudah terbilang cukup untuk seorang mahasiswa, bahkan ia sudah bisa membeli mobil sendiri dari hasil berbisnis, Kisah sukses pengusaha bernama Elang Gumilang tidak berhenti sampai disini, dari kesuksesan dia menjalankan bisnis kursus Bahasa inggris tak membuatnya ia puas. ia memberanikan diri untuk terjun di bisnis property sederhana, dia kala itu berpikir, dari hasil riset yang dia buat, dia mengambil kesimpulan bahwa rumah dikawasan dia tinggal harganya sudah tidak terjangkau untuk masyarakat menengah kebawah, dia berpikir untuk mengembangkan rumah / property sederhana yang terjangkau oleh kalangan menengan ke bawah.

niat ini dia lakukan selain untuk mengasah insting bisnisnya, usaha ini juga sebagai ladang amal Elang Gumilang dengan menyediakan rumah sederhana yang harganya terjangkau oleh orang-orang yang berpenghasilan menengah kebawah

Tenyata bisnis properti yang dijalankannya menuai hasil, ia berhasil mengembangkan komplek perumahan sederhana namun dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti klinik 24 jam, akses kendaraan umum, serta tempat olahraga serta ibadah, konsumen pertama Elang Gumilang adalah petugas TU IPB dan banyak juga para buruh pabrik.

Baca Juga: Inspirasi Bisnis Seorang Miliuner Pendiri Alibaba Group Bernama Jack Ma

Dari hasil bisnis propertinya diberhasil membukukan omzet sebesar 1.5 miliar dari 300 juta awal modal dia membangun bisnis property, dari keberhasilan ini dia dinobatkan sebagai pemenang Wirausaha muda mandiri tahun 2007-2008.

Dari keberhasilannya mengembangkan 200 unit rumah sederhana pada tahun pertama dia punya target akan membangun 2000 unit rumah sederhan dan akan terus bertambah dari tahun ketahunnya, kutipan favorit yang ia punya “Do something today that your future self will thank you for.”

Inilah Kisah Sukses Pengusaha Muda Indonesia Elang Gumilang Si Pengusaha Properti, semoga dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda,

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 Hobi Yang Bisa Kamu Jadikan Bisnis Yang Menguntungkan

5 Cara Mencari Uang Di Internet Yang Terbukti Menghasilkan Yang Perlu Kamu Tahu