in

Kisah Pengusaha Sukses, Mantan Office Boy Sukses Bisnis Ayam Bakar Mas Mono

Namanya Mas Mono, sama persis dengan nama usahanya yaitu Ayam Bakar Mas Mono, kisah pengusaha sukses ini adalah kisah inspiratif bagi para calon pengusaha yang memulai menjalankan usaha.

Hal menarik yang perlu diingat di kisah pengusaha sukses bernama Mas Mono ini bahwa kesempatan untuk sukses tidak anya untuk orang kaya atau anak dari orang kaya, melainkan untuk semua orang. Tidak terkecuali mantan Office Boy bernama Mas Mono ini.

Singkat cerita asam garam lika liku pekerjaan pernah dijalankan mas mono, pria asal Madiun Jawa Timur ini pernah jualan Gorengan di sekolahan, Jadi Marketing Produk makanan ringan dan pernah menjadi Office Boy di Perusahaan.

Baca Juga: Kesuksesan Ardhan dan Sutopo Menjalankan Bisnis Homestay Tanpa Modal

Cerita ini dimulai saat Mas Mono memutuskan merantau ke Jakarta selepas lulus dari Sekolah Menengah Atas, tepatnya pada tahun 1994 silam Mas Mono memberanikan diri untuk merantau ke Ibu Kota untuk mengadu Nasib, tak ayal jika banyak rang yang berbondong-bondong ke Jakarta untuk mengadu nasib dengan harapan nasibnya akan berubah.

Selama dia tinggal di Jakarta, Mas Mono menetap di rumah kakaknya dan semua kebutuhannya ditanggung oleh Kakaknya, tetapi lama kelamaan Mas Mono tidak enak hati dengan kakaknya, niat hati ingin bekerja di Jakarta kok malah nambahi beban kakaknya yang seorang office boy juga.

Sebagai satu-satunya anak yang bisa menamatkan sampai jenjang SMA, mas Mono pastinya tidak ingin menjadi beban kakaknya terus menerus dan bisa menghasilkan uang sendiri, untuk itu dia mencoba untuk menjadi marketing makanan ringan, dia menjajakan kacang dari warung satu ke warung yang lain.

Menerima Tawaran Menjadi Office Boy di Perusahaan

Menjadi marketing makanan ringan dia lakukan selama setahun sebelum ada tawaran menjadi office Boy dari salah satu perusahaan di Jakarta, tanpa berpikir panjang Mas Mono langsung terima tawaran menjadi Office Boy di Perusahaan tersebut.

Baca Juga: 5 Anak Muda Pendiri StartUp Indonesia yang Berhasil Mendunia Bikin Bangga Negara

Selama kurang lebih 6 tahun Mas Mono berprofesi sebagai Office Boy di salah satu perusahaan di Jakarta, selama menjadi office boy inilah cerita sedih susah senang pilu telah dirasakan mas Mono, mulai dari Bapaknya yang sakit sampai meninggal tapi Mas Mono tidak bisa pulang karena tidak punya biaya untuk pulang, cerita lebaran yang tidak bisa pulang kampong karena harus mencari uang, disaat yang lain bisa berkumpul dengan sanak saudaranya di kampong, mas Mono harus mencari uang dengan cara menawarkan jasa penjaga Rumah yang sedang ditinggal pemiliknya mudik ke Kampung Halaman.

Sampa saatnya pada tahun 2001 Mas Mono memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya menjadi Office Boy dan menjajal Usaha lainnya menjajakan Gorengan ke Sekolah-sekolah, tak jarang saat ia berjualan gorengan Mas Mono dapat keuntungan hanya 15rb atau saat jualan rame pun dia ahnya mendapat keuntungan 20rb.

Memulai Berjualan Ayam Bakar Mas Mono

Dari situ ia berpikir untuk berpikir untuk berjualan makanan yang lain, dia memutuskan untuk berjualan Ayam bakar, yang kebetulan disekitar Mas Mono Jualan Gorengan yaitu disekitar Universitas Sahid belum ada yang berjualan Ayam Bakar, untuk itu ia sambal berjualan Gorengan juga berjualan Ayam Bakar.

Awalnya Mas Mono hanya menjual 5 Ekor Ayam Bakar dan ternyata usaha ayam bakarnya semakin berkembang, Mas Mono berhasil menjual 30 ekor Ayam Bakar dan semakin berkembang menjadi 80 Ekor ayam bakar yan berhasil dijual setiap harinya.

Baca Juga: Kisah Sukses Pengusaha Muda Indonesia Elang Gumilang Si Pengusaha Properti

Tak ada kisah pengusaha sukses yang tak ada rintangan, seperti halnya Mas Mono, ketika usah ayam bakarnya mulai berkembang, tempat yang ditempati mas Mono berjualan ayam bakar terkena penggusuran, karena itu dia terpaksa pindah tempat. Tetapi dengan kelezatan ayam bakar yang dijajakan Mas Mono dan dengan harga yang terjangkau, Lapak Ayam Bakar Mas Monoy tetap saj laris manis, setiap harinya Mas Mono berhasil menjual sebanyak 380 potong lebih.

Satu rintangan sudah terlalui, rintangan lain menanti, Kisah pengusaha Sukses Mas Mono ini diterpa dengan wabah Flu Burung, Omset mas Mono saat itu menurun drastic dan mulai berkembang lagi seiring wabah flu burung mulai meredup.

Saat ini Mas Mono dibantu oleh kurang lebih 400 karyawan di 20 cabang Ayam Bakar Mas Mono, keuntungan perharinya mencapai 8jt setiap cabang.

Akhir cerita

Mas Mono telah berhasil membuktikan menjadi sukses tidak hanya untuk orang kaya melainkan kesempatan sukses untuk orang-orang yang mau berusaha. Mudah-mudahan kisah pengusaha sukses Mas Mono ini dapat menjadi inspirasi serta motivasi bagi kamu yang ingin mengikuti jejak keberhasilan Mas Mono, sehingga Nantinya Kisah Pengusaha Sukses dari usahamu bisa bermanfaat bagi banyak orang.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 Cara Mencari Uang Di Internet Yang Terbukti Menghasilkan Yang Perlu Kamu Tahu

Instagram Release Fitur Terbaru IGTV Pada Perayaan Satu Milyar Penggunanya