Inspirasi Bisnis dari Owner VoriaSocks, Dara Cantik Yang Sukses Jualan Kaos Kaki Beromset 200jt per Bulan

Source I Youngsters.id

Usinya masih muda, itulah sosok Laksita Pradnya Paramita, Inspirasi Bisnis dari Owner VoriaSocks, Seorang lulusan Sekolah Menengah Atas yang sempat dilabeli Bodoh oleh teman-temannya, saat masih duduk di bangku SMA, dia pernah mengikuti tes IQ yang diadakan Sekolahan, pada saat itu dia mendapat Skor 90 yang artinya adalah nilainya 1 poin diatas nilai IQ katagori orang Idiot.

Karena kejadian itu, dia sempat diolok-olok dan dibully oleh teman-temannya, dia ditertawakan oleh teman se kelasnya bahkan ada yang bilang jika mana mungkin Laksmita bisa sukses dengan IQ rendah seperti itu.

Pada waktu itu dia hanya bisa diam, tidak membalas apa yang dikatakan teman-temannya kepadanya, sampai pada waktunya dia lulus dari SMA.

Baca Juga: Inspirasi Hidup Handry Satriago, Pimpin GE Indonesia dari Atas Kursi Roda

Selepas lulus dari SMA, dia memutuskan untuk tidak meneruskan ke jengjang perkuliahan, dia malah mumutuskan untuk merintis usaha, keputusan ini tidak serta merta langsung diterima oleh keluarganya.

Keputusan yang diambil laksita ditentang oleh keluarganya, bahkan ibunya juga ikut menentang keputusan Laksita ini, ibunya ingin Laksita kuliah seperti halnya kebanyakan siswa yang baru lulus SMA.

Laksita juga mendapatkan banyak cemoohan dari orang lain yang sempat membuatnya putus asa, tetapi akhirnya dia berhasil menyakinkan keluarganya kalua tidak kuliah bukan berarti tidak melakukan apa-apa.

Tidak hanya berhenti sampai disitu, disaat dia sudah berhasil menyakinkan keluarganya, untuk membuktikan bahwa apa yang pernah dikatakan oleh teman SMAnya dulu jika IQ rendah tidak akan sukses, dia memulai merintis bisnis, awal mula di merintis bisnis jualan baju yang dia ambil dari tanah abang, lalu dia juga pernah bisnis ayam yang diberinama ayam razet, dan hebatnya semua bisnis yang dijalankan oleh Laksita Pradnya Paramita Gatot alias gagal total, tidak ada satupun bisnis yang dijalankan Laksita berhasil, bahkan ada bisnis yang hanya berjalan 11 hari.

Baca Juga: 5 Kiat Sukses Chairul Tanjung, Orang Terkaya Ke-6 di Indonesia

Namun Laksita tidak menyerah hanya sampai disitu, dengan tekat kuat yang dimiliki olehnya dia terus mencoba bisnis baru, tidak hanya mencoba bisnis baru, untuk lebih mengasah kemampuan bisnisnya, dia memutuskan untuk belajar bisnis di Young Entrepreneur Academy (YEA) sampai pada akhirnya dia menemukan bisnis Jualan Kaos Kaki VoriaSocks.

Ide bisnis jualan Kaos Kaki ini pun tidak disengaja olehnya, ketika dia lagi jalan-jalan di Pasar Baru dia melihat Kaos kaki bagus yang hanya dijual seharga 10ribu rupiah. Pada saat itu Insting bisnisnya mulai bekerja, dia memborong semua kaos kaki dan menjualnya kembali lewat Instagram, dan ternyata responnya cukup bagus, dia pun memutuskan untuk mencari partner yang bisa membuat kaos kaki.

Dia serius untuk terus mengembangkan bisnis kaos kakinya dan terbukti bisnis yang dijalankannya berkembang sangat pesat, Laksita Pradnya Paramita tidak hanya melayani pasar Domestik, melainkan juga pasar luar negeri seperti singapura, Malaysia, Brunai Darussalam, bahkan Australia juga menjadi jujukan Pasar Kaos Kaki Voriasock miliknya.

Sudah 5 tahun berlalu, kini omzet jualan Kaos Kaki Voriasock miliknya sudah mencapai 200juta per bulan dengan margin keuntungan bersih rata rata sampai dengan 50jt per bulan dengan jumlah produksi hampir 5000 pasang per bulan dan penjualan hampir 250 pasang per hari.

Baca Juga: Kisah Pengusaha Sukses, Mantan Office Boy Sukses Bisnis Ayam Bakar Mas Mono

Orang yang dulunya di cap sebagai orang IQ rendah, saat ini dia berhasil membuktikan bahwa IQ itu tidak bisa menjadi patokan orang bisa sukses atau tidak. Berikut Inspirasi Bisnis dari Owner VoriaSocks, mudah mudahan bisa menjadi inspirasi dan bacaan yang positif bagi kalian yang ingin memulai menjalankan bisnis, Go Action.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

5 Kiat Sukses Chairul Tanjung, Orang Terkaya Ke-6 di Indonesia

Cara Reschedule Jadwal Tiket Kereta Api via Aplikasi KAI Access