Inspirasi Bisnis Seorang Miliuner Pendiri Alibaba Group Bernama Jack Ma

World Economic Forum

Siapa yang tek kenal dengan Jack Ma, Seorang Miliarder pendiri Alibaba E Commarce terbesar di negeri tirai bamboo. Siapa sangka seorang yang dulunya hanya orang biasa menjelma menjadi pengusaha sukses lewat raksasa perusahaannya bernama Alibaba.

Gateway 17

inspirasi bisnis sukses Jack Ma, Miliarder pendiri Alibaba bermula dari pengalamannya ditolak saat melamar pekerjaan, seorang yang awalnya bercita cita menjadi polisi ini pernah di Tolak untuk bekerja di KFC, pengalaman yang menurut dia sangat berkesan dikutip dulur.id dari 20Detik, bagaimana tidak, dari 24 Pelamar hanya dia yang tidak diterima bekerja.

Akan tetapi siapa sangka dari pengalaman Jack Ma ditolak oleh berbagai perusahaan, sekarang dia menjadi miliarder, Pendiri Alibaba Group E-Commerce Alibaba tebesar di China yang dapat menyaingi perusahaan E-Commerce sekelas Ebay.

Baca Juga: Siapa sih yang tak ingin jadi Pengusaha Muda Sukses seperti Yasa Singgih

Pastinya inspirasi bisnis kesuksesan Pria kelahiran 10 September 1964 ini tidak terjadi dalam sekejap, perlu tekad yang kuat dan kesungguhan untuk menjadi seperti saat ini.

World Economic Forum

Dengan tekadnya, dia tak putus asa, pada tahun 1999 bersama dengan temennya, Jack mencoba terobosan baru di bidang e-commerce, Ma sadar jika dia ingin berkecimpung di bidang e-commerce, dia harus kreatif untuk mendapatkan modal dana dari bank, pada saat itu juga akhirnya dia meluncurkan e-commerce pertamanya yang diberi nama Aliplay.

Baca Juga: Sally Giovani, Perempuan Cantik Sukses Bisnis Destinasi Wisata Batik Trusmi

Seperti biasanya, jika ada inovasi baru yang dipandang tidak dapat berkembang, pastinya orang-orang banyak menyibir,  Ma mengaku pada saat itu Orang2 bilang itu adalah ide paling bodoh yang pernah Jack Lakukan, tapi Jack ma terus maju dan tidak memperdulikan itu semua.

Kini Jack Ma dinobatkan sebagai orang terkaya di China dengan jumlah kekayaan mencapai 20,4 miliar dolar. Jack Ma tidak pernah takut bersaing dengan Ebay, dia yakin kepercayaan pasar, terutama di China.

inspirasi bisnis ini membuktikan bahwa Jika Anda ingin Sukses, jangan berhenti untuk terus berusahaan.

Akhir kata

“APAPUN YANG TERJADI JANGAN PERNAH MENYERAH, KALAU MENYERAH HABISLAH…”

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Siapa sih yang tak ingin jadi Pengusaha Muda Sukses seperti Yasa Singgih

5 Kunci Sukses Jack Ma, Miliarder Pendiri Alibaba