in

Cara Menemukan Lokasi Parkir Kendaraanmu dengan Google Maps

mentatdgt I www.pexels.com

Cara menemukan lokasi parkir kendaraanmu memang hal sepele, tapi sayangnya tidak sedikit orang yang lupa akan lokasi dimana mereka memarkir kendaraannya, terlebih lagi jika habis asyik jalan-jalan sama teman-teman di pantai, pastinya lupa tadi parkir mobil dimana.

Coba kamu bayangkan pada waktu kamu jalan-jalan ke pantai di Bali, kamu lupa lokasi parkir mobilmu disebelah mana, sedangkan di pantai tersebut punya beberapa titik kantong parkir, ada yang diselah timur dan ada yang diseblah barat, saking asyiknya main dipantai kamu sampai lupa tadi parkir di tempat parkir sisi barat atau tempat parkir di sisi timur.

Jika mengalami kejadian seperti itu, saat ini sudah ada solusinya, kamu bisa tandai lokasi parkir mobil atau motormu dengan Google Maps, Google Maps menyediakan fitur untuk menandai dimana kamu parkir, berikut cara menemukan lokasi parkir kendaraanmu dengan Google Maps.

Baca Juga: Cara Pesan dan Bandingkan Tarif Jasa Transportasi Online di Smartphone Android dengan Google Maps

Pastikan Smarphone kamu sudah terinstal Aplikasi Google Maps, jika belum instal aplikasi tersebut langsung saja instal terlebih dahulu lewat Play Store untuk Android dan Itune bagi kamu yang menggunakan Iphone, dan pastikan juga Aplikasi Google Maps di Smartphone mu sudah update versi terbaru.

Selanjutnya buka aplikasi Google Map yang ada di Smartphone sampai muncul titik point biru, lalu tap dan tahan titik point biru tersebut yang menjadi lokasi tempat kamu parkir kendaraanmu.

Sampai muncul seperti gambar dibawah ini, lalu pilih dan klik save your parking / Simpan lokasi anda.

Setelah itu klik More info / Info selengkapnya di kiri pojok bawah

tuliskan catatan keterangan Lokasi tempat parkir kendaraan kamu dengan catatan yang mudah diingat, selain catatan kamu juga bisa menambahkan foto tempat kamu parkir biar lebih mudah pada waktu mencarinya.

setelah semua proses sudah dilakukan, baru kamu bisa jalan-jalan dengan tenang tanpa takut lupa lokasi parkir kendaraanmu.

Baca juga: 5 Tips Belanja Online di Media Sosial Agar Aman, Pastikan Teliti Sebelum Membeli

la sekarang untuk cara menemukan lokasi parkir kendaraanmu, kamu buka Google Maps, cari dan ketuk tanda merah yang bertuliskan lokasi parkir sampai muncul menu Direktions/penunjuk arah, lalu klik menu Directions / penunjuk arah yang berada di pojok kanan bawah

lalu klik menu start/mulai yang berada di kiri pojok kanan bawah.

maka secara otomatis Google akan mengarahkan dimana lokasi parkir kendaraanmu

berikut cara menemukan lokasi parkir kendaraanmu dengan google maps, mudah-mudahan dapat membantu dan bermanfaat.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 Peluang Usaha Baru Menjanjikan yang Cocok Untuk Kaum Milenial

Mega Career Expo – Istora Senayan – 25 s.d 25 Oktober 2018