Anak yang dulunya Angon Bebek, Eka Lesmana Sukses Bisnis di Internet

Tak Seperti kisah cinta FTV, Cerita Eka Lesmana Sukses Bisnis di Internet bukanlah cerita fiktif belaka, melainkan cerita anak desa yang dulunya suka angon bebek, berhasil sukses meraup Uang Ratusan juta dari bisnis Internet.

Cerita sukses anak yang tak kenal kata menyerah atas keadaan, kisah bagaimana Seorang Eka Lesmana menjalani hidupnya dan berjuang untuk mencapai kesuksesan seperti sekarang, mari kita mencoba mengambil hikmah dari perjuangan Eka Lasmana Sukses Bisnis di Internet.

Sebagai seorang yang diutus tuhan untuk menjadi khalifah di bumi, pastinya kita tidak akan menyerah atas apa yang menimpa dalam hidup kita, karena Tuhan memberi cobaan (kegagalan, kemiskinan, rejeki yang melimpah, dll) sesuai dengan kemampuan umatNya.

Inilah sepenggal inspirasi bisnis yang bisa kita ambil dari seorang Eka Lesmana, siapa yang menyangka seorang yang dulunya hanya penggembala bebek dan hanya lulusan SMP (Sekolah Menengah Pertama) menjadi seorang yang mempunyai penghasillan puluhan juta perbulan, jika bukan kuasa Tuhan, siapa lagi yang bisa mengatur itu semua.

Baca Juga: Sally Giovani, Perempuan Cantik Sukses Bisnis Destinasi Wisata Batik Trusmi

kisah Eka Lesmana Sukses Bisnis di Internet mengingatkan pada kita jika keyakinan dan usaha itu adalah modal awal jika orang ingin sukses (dalam segala hal), apapun diri kita sekarang, kita pasti bisa sukses, tergantung keyakinan dan usaha kita, dan yang paling penting tergantung kedekatan kita dengan Sang Maha Pemberi Rejeki.

Mungkin disaat hudupnya dibawah, tidak ada yang mengira jika Eka Lesmana akan menggapai kesuksesan seperti sekarang, Mantan Pengembala bebek ini hanyalah tamatan SMP, coba banyangkan jika kamu lulusan SMP, apa yang akan kamu lakukan, maukah kamu untuk maju, atau kamu menyerah pada kondisimu sekarang dan membuang jauh impian kamu untuk sukses??. Dengan keyakinan yang Eka Lesmana Miliki dan Usaha yang kuat, serta istiqomah menjalankannya, Eka lesmana berhasil mendobrak itu semua, jika pendidikan tidak menghalangi untuk kita sukses, bukan berarti pendidikan tidak penting, pendidikan itu sangat penting.

Sekitar umur 8 tahun, ibunya meninggal dunia, dan setelahnya ditinggal ayahnya menikah lagi dan tidak diketahui keberadaannya, semasa itu dia hanya tinggal bersama dengan kakek neneknya.

Karena kondisi itulah dan karena tidak ada biaya untuk meneruskan sekolah, akhirnya dia berhenti sekolah dan hanya tamat sampai jengjang SMP, lalu dia bekerja serabutan untuk menghidupi dirinya dan membantu kakek neneknya, semasa bekerja serabutan, ia pun juga mengembala bebek milik pamannya, profesi itu tidak bertahan lama karena dia sering kehilangan bebek bebeknya.

Setelah tidak mengembala lagi, dia diajak bibinya untuk bekerja pabrik di Solo, karena dirasa kerjanya bagus oleh pimpinannya, dia diajak pindah ke jogja, dia bekerja di Toko Sprei dengan gaji 1,3 juta pada saat itu.

Disaat Eka Lesmana bekerja di Jogja inilah, dia mulai mengenal Internet Marketing (IM), dari percakapan dengan pelanggan toko sprai milik bosnya, Eka Lesmana memberanikan diri untuk bertanya?

Eka: Gadah Toko Kiyambak ya mbak…?

Mbake: iya mas, Tapi Kecil kecilan…

Eka: Tumbase katah ngonten, pasti Tokone ageng, Mbak?

Mbake: Kulo jualan online kok mas, jadi lumayan katah pembeline, dari luar jawa mpun wonten, malah katah.

Eka: Damel Facebook njeh mbak?

Mbaknya: Injeh mas, damel facebook, tapi katahe pakai website mas.

Eka: Website niku nopo to mbak?

Mbaknya: Ya kados toko gini mas, tapi Online, coba mas e pados browsing tentang internet.

Eka: Owh.. engge mbak, cari teng google njehh?

Mbaknya: Enggeh mas.

(ditulis dalam bahasa jawa, dan apabila ada yang ingin tahun artinya, comment saja, nanti saya translate)

Mulai dari percakapan inilah Eka Lesmana mulai mengenal Internet Marketing.

Kisah Inspirasi Eka Lesmana berkenalan dengan Internet Marketing

Awal sejarah eka lesmana Sukses Bisnis di Internet, diawali dari rasa penasaran atas percakapan yang terjadi dengan seorang pelanggan toko sprai milik bosnya, Eka lesmana pun berpikir “Koki so yo dodolan produk lewat Online”, penasaran dengan percakapan si mbaknya tadi, Eka Lesmana memutuskan untuk ke warnet untuk belajar cara membuat online store.

Baca Juga: Siapa sih yang tak ingin jadi Pengusaha Muda Sukses seperti Yasa Singgih

Hampir setiap hari setelah dia selesai bekerja di toko sprai, sebelum pulang diake warnet, dia menghabiskan waktu 3 sampai 4 jam setiap hari selama 3 bulan.

Setelah sekian lama bekerja dan mengumpulkan modal, dia memutuskan untuk membeli laptop sendiri, dengan gaji 1,3 juta di sisihkan 400rb untuk nyicil laptopnya serta 100rb untuk koneksi internetnya, jadi tepatnya dia hanya mendapatkan gaji 800rb untuk makan sehari hari dan membantu kakek neneknya.

Dari keterbatasannya itu, dan dari keterbatasan pengetahuan tentang toko online, serta tidak ada orang yang membimbing, alias bekerja otodidak, akhirnya Eka Lesmana mempunyai Toko online, tetapi pada masa itu, toko onlinenya belum ada yang mengunjungi, baru setelah 5 bulan, setelah dia belajar cara mendatangkan visitor, toko onlinenya baru ada yang mengunjungi dan ada yang membeli di toko onlinenya.

Dari situ dia memutuskan untuk melebarkan sayap, lagi-lagi dari keterbatasan pengetahuan yang dimilikinya saat itu, dia sering kena tipu, tapi hal itu tidak membuat dia putus asa.

Bersambung: Kisah Inspirasi Eka Lesmana Berkenalan dengan Google Adsense

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Urunan Kebaikan, Dedikasi Anak Muda untuk Membantu Sesama

Kisah Inspirasi Eka Lesmana Berkenalan dengan Google Adsense