in

5 Peluang Usaha Baru Menjanjikan yang Cocok Untuk Kaum Milenial

lukasbieri I pixabay.com

Perkembangan jaman serta Teknologi informasi membuat peluang usaha baru mulai bermunculan, pasti sebelumnya kita tidak membayangkan ada seorang yang ditanyak cita cita kamu apa/ anak itu menjawab saya ingin jadi Youtubers, jika jaman kita dulu mungkin ketika ditanyak sama orang tua atau ibu bapak guru di sekolah, cita citamu apa nak? Paling-paling kita akan menjawab ingin jadi dokter, ingin jadi Polisi, serta berbagai profesi role model yang sering kita lihat di TV ataupun disekeliling kita.

Berbeda dengan sekarang, dengan perkembangan jaman serta teknologi informasi membuat informasi yang diapat oleh anak sangatlah beragam, tidak terkecuali dengan cita cita yang diinginkan dan didambakan oleh seorang anak, begitupun juga dengan peluang usaha baru, dengan perkembangan jaman dan teknologi informasi membuat peluang bisnis baru mulai bermunculan, inilah kesempatan yang ditangkap oleh kaum milenial untuk membangun bisnis-bisnisnya

Berikut ada 5 Jenis Peluang usaha baru yang menjanjikan cocok untuk kamu milenial

Menjadi Seorang Youtuber

Bagi kaum milenial seperti saat ini, bercita-cita menjadi Youtuber bukan perkara yang tabu atau absurd, jadi tidak salah jika ada seorang anak yang mempunyai cita-cita menjadi seorang yotubers, anak itu benar dan ada role model yang memang sukses dan terbukti menghasilkan seperti contoh youtuber fenomelan Indonesia yaitu Bayu Skak.

Memangnya menjadi seorang youtuber dapat penghasilannya dari mana, Itulah pertanyaan yang sering muncul. Singkat cerita seorang youtuber mendapat penghasilan dari iklan, youtube adalah salah satu platform yang dimiliki oleh Google, google juga punya platform advertising bernama Google Adsense, dimana semua perusahaan yang mau iklan di Youtube bisa lewat para youtuber atau content crator.

Baca juga: 5 Usaha Sampingan Yang Cocok untuk Pelajar Jaman Now

Simulasinya adalah ketika kamu nonton video di youtube tiba-tiba ada iklan muncul, ketika kamu tidak men skip iklan tersebut, disitulah seorang youtuber dapat penghasilan dari Google Adsense, jadi dapat disimpulkan banyak tidaknya penghasilan yang youtuber dapatkan disesuikan dengan sebera banyak viewer video yang dibuat oleh seorang youtuber.

Sebenarnya system ini tidak hanya berlaku untuk para youtuber, melainkan juga untuk para blogger, jika youtuber membuat content berupa video, blogger membuat content berupa artikel, system cara mendapatkan penghasilannya pun sama, yaitu ketika ada orang yang klik iklan yang ada di blog.

Perkembangan income menjadi seorang youtuber atau blogger tidak hanya memanfaatkan iklan google, malainkan kamu juga bisa mendapatkan penghasilan multiple, kamu bisa bekerjasama dengan perusahaan untuk membuat content video atau ulasan tentang produk perusahaan yang mau di iklankan. Untuk itu agar perusahaan tertarik bekerjasama dengan kamu, pastikan youtube atau blog mu mempunyai viewer yang tinggi.

Menjadi Seorang Selebgram

Peluang Usaha Baru yang banyak digemari oleh Kaum Milenial, selain tak memerlukan modal yang besar, menjadi seorang selebgram juga mudah untuk diaplikasikan, terlebih lagi bagi yang punya hobi Fotografer.

Untuk menjadi seorang selebgram, kamu bisa memanfaatkan platform aplikasi Instagram, dimana kamu bisa memanfaatkan kehalian fotografer mu, kamu foto diri kamu sendiri dengan outfit yang bagus yang nantinya di posting di Instagram.

Bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari seorang selebgram, disini kamu dibayar sesuai dengan produk yang kamu endorsement, biasanya selain kamu dapat produk yang kamu tawarkan, kamu juga dapat penghasilan dalam bentuk uang, hal ini tergantung kesepakatanmu dengan para online shope dan tergantung pada banyak sedikitnya followers Instagram milikmu, semakin banyak followersnya semakin kamu punya kesempatan lebih untuk mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi.

Supplier di Marketplace

Khusus peluang usaha baru ini membutuhkan modal yang tidak sedikit, karena kamu disini dituntut untuk menawarkan produk yang kamu jual dengan harga serendah mungkin.

Sistemnya disini kamu jadi supplier di marketplace seperti tokopedia, bukalapak, shoppe dsb, kamu tawarkan produk mu dengan penjualan system grosir dalam artian menjual dalam skaka besar kepada pada customers atau biasanya kepada para reseller.

Baca Juga: 5 Hobi Yang Bisa Kamu Jadikan Bisnis Yang Menguntungkan

Yang perlu kamu ketahui adalah kebiasaan orang berbelanja di marketplace itu mencari produk dengan harga yang murah, mencari service yang bagus dan melihat testimony pelanggan atau ulasan bagus dari pelanggan sebelum mereka memutuskan untuk membeli produk di Tokomu, untuk itu sebisa mungkin jika kamu ingin menjadi supplier di Marketplace, usahakan ketiga pint tersebut ada dalam kriteria tokomu

Menjadi Reseller

Menjadi reseller sedikit berbeda dengan menjadi supplier, menjadi reseller tidak harus melakukan stock produk yang banyak, karena tugas menjadi reseller tidak untuk memberikan harga semurah mungkin seperti halnya supplier, melainkan bisa menjual barang dengan harga yang masuk akal dan dapat diterima oleh customer.

yang perlu diperhatikan jika ingin menjadi reseller, pastika kamu memiliki jaringan supplier yang dapat dipercaya dan produk yang dijual bagus, setelah itu pastikan kamu tidak menjual di platform yang sama, seperti contoh jika para supplier menjual produknya di marketplace, kamu bisa jual produkmu di Instagram atau facebook.

Dropshipper /Affiliate marketer

Inilah peluang usaha baru yang paling saya sukai, selain tidak membutuhkan biaya besar, usaha ini juga tergolong mudah untuk dijalankan, terlebih lagi saat ini ada layanan dropsipper yang bisa kamu manfaatkan.

Baca juga: 5 Cara Mencari Uang Di Internet Yang Terbukti Menghasilkan Yang Perlu Kamu Tahu

Tak sedikit online shop yang menawarkan jasa dropsipper, seperti layanan dari dropshipaja.com, kamu bisa menjual kembali produk yang ada di dropshipaja.com, begitu juga yang program yang dimiliki oleh goodpreneur.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mengenang 5 Buku yang Wajib Dimiliki Anak Sekolahan di Era 90-an Saat Belum ada Smartphone

Cara Menemukan Lokasi Parkir Kendaraanmu dengan Google Maps