in

5 Pelabuhan Indonesia Tawarkan Destinasi Wisata yang Menarik

Saat ini Pelabuhan tak hanya berfungsi sebagai tempat bongkar muat keluar masuknya barang perdagangan, sebagai jantung perekonomian Negara, pelabuhan mulai berbenah. Yang dulunya terkenal dengan tempat yang angker untuk dikunjungi saat ini pelabuhan malah menawarkan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

tak sedikit pelabuhan di Indonesia yang menawarkan destinasi wisata yang menarik, di era leisure ini, Pelabuhan juga ingin memberikan kesan bagi para pengunjungnya, tiak hanya dari segi operasional pelabuhan, melainkan pelabuhan juga bisa dijadikan destinasi wisata yang menarik bagi masyarakat sekitar, berikut 5 Pelabuhan Indonesia yang menawarkan destinasi yang menarik untuk dikunjungi.

Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Pelabuhan yang berlokasi di ujung utara Kota Surabaya, Pelabuhan Tanjung Perak menawarkan destinasi wisata yang menarik untuk para wisatawan yang datang ke Kota Surabaya, para wisatawan dapat menikmati keindahan Pelabuhan Tanjung Perak serta nongkrong di Pelabuhan Tanjung Perak, tepat pada tahun 2017 lalu Pelabuhan Indonesia III diwakili oleh anak usahanya Pelindo Properti Indonesia telah meresmikan Surabaya North Quay.

Baca Juga: Serunya Nongkrong di Surabaya North Quay, Alternatif Tempat Wisata di Surabaya Utara

Surabaya North Quay adalah tmpat wisata alternative yang ada di Ujung Utara Kota Surabaya, Surabaya North Quay banyak hal, mulai tempat nongkrong di tepi laut, Live Music, hunting foto, FoodCourt, dsb. Tempatnya sangat instagrameble, bagi yang suka foto foto tak ada salahnya jika berkunjung ke Surabaya North Quay

Pelabuhan Gilimas NTB

Salah satu Pelabuhan yang sedang dikembangkan oleh Pelindo 3, Pelabuhan Gilimas nantinya akan menjadi destinasi wisata yang menarik yang ada dikawasan Indonesia timur, dengan kondisi alam yang begitu menawan, akan menjadi daya Tarik khusus bagi para wisatawan yang ingin berwisata di Nusa tenggara barat.

Pelabuhan Gilimas nantinya digunakan untuk sandar kapal-kapal cruise yang ingin berwisata ke destinasi wisata Nusa Tenggara Barat.

Pelabuhan Boom atau Pantai Boom

Saat ini pantai boom sudah berbenah, yang tadinya hanya sebagai Pelabuhan Mangkrak saat ini dirubah menjadi destinasi wisata yang menarik di Kota Banyuwangi, saat ini tak jarang pantai boom digunakan untuk acara-acara festival besar, baru baru ini ada konser Jass serta acara tari gandrung sebagi tari traditional Banyuwangi.

Tidak hanya itu, pantai Boom juga menawarkan pesona keindahan pantai yang tak kalah dengan pantai yang ada di bali, dengan berbagai fasilitas yang ada saat ini pantai boom layak untuk dijadikan destinasi wisata pilihan.

Baca Juga: Jalan-Jalan ke Tugu Pahlawan, Tempat Wisata di Surabaya Yang Jadi Kebanggaan

Terlebih lagi saat ini Pelindo 3 lewat anak usahanya Pelindo Properti Indonesia telah merevitalisasi pantai boom sebagai tempat sandar kapal Cruise sebagi Boom marina, sehingga nantinya apabila ada touris yang ingin berkunjung ke Banyuwangi menggunakan kapal Cruise yang berukuran kecil bisa langsung sandar di boom marina banyuwangi.

Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan Sunda Kelapa merupakan pelabuhan yang punya banyak akan cerita sejarah, Pelabuhan Sunda kelapa menjadi saksi bisu di masa colonial serta penjajahan terdahulu, Pelabuhan Sunda kelapa menjadi pintu masuk perdagangan Indonesia diwaktu itu.

Baca Juga: 5 Kuliner Yang Wajib Kamu Coba Saat Wisata Kuliner di Surabaya

Saat ini Pelabuhan sunda kelapa menawarkan destinasi Kota Tua yang menarik, terdapat bangunan bangunan tua yang punya sejarah penjang.

Pelabuhan Benoa Bali

Tak perlu ditanya dan tak perlu diragukan jika pelabuhan benoa bali menawarkan destinasi wisata, sebagai tempat sandarnya kapal-kapal cruise, Pelabuhan benoa terus berkembang menjadi pelabuhan wisata.

Baru baru ini pelabuhan benoa juga sedang mengembangkan Pelabuhan Marina yang nantinya akan lebih memanjakan para touris yang berkunjung ke bali menggunakan kapal Pesiar.

What do you think?

2 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Serunya Nongkrong di Surabaya North Quay, Alternatif Tempat Wisata di Surabaya Utara

Belajar dari Inovasi Apple – Design Thinking and Innovation