5 Manfaat Kulit Jeruk bagi Kesehatan Tubuh Yang Perlu Kamu Tahu

Banyak orang yang tidak tahu akan manfaat kulit jeruk, saat mengkonsumsi buah jeruk tak sedikit orang yang membuang kulit jeruk begitu saja, tapi kali ini dulur.id sarankan jangan membuang lagi kulit jeruk, karena kulit jeruk juga punya manfaat seperti halnya buah jeruk.

Buah jeruk atau sejenisnya memang banyak mengandung vitamin dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, buah jeruk mengandung nutrisi yang bisa bebas dari kanker.

Namun kulit jeruk ternyata juga punya manfaat bagi tubuh kita, berikut 5 manfaat kulit jeruk bagi tubuh kita.

Kesehatan Kulit Wajah

Salah satu manfaat kulit jeruk adalah untuk kesehatan kulit wajah, kulit jeruk bisa menghilangkan sel sel kuli wajah yang mati sehingga secara otomatis akan lebih menyegarkan kulit wajahmu, dan juga dapat mengurangi minyak yang ada diwajahmu.

Caranya menggunakanya pun cukup mudah, pertama kamu jemur terlebih daulu kulit jeruk yang sudah kamu kumpulkan lalu kamu balnder atau tumbuk kulit jeruk yang sudah kamu jemur sebelumnya sampai halus lalu kasih air sedikit aduk lalu gunakan hasilnya untuk masker.

Menurunkan Kolesterol

Tingginya kadar kolesterol tidak baik untuk tubuh karena dapat meningkatkan resiko penyakit jantung, hal ini dimungkinkan karena pola makan yang jelek. Salah satu cara untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh selain menjaga pola makan juga dapat memanfaatkan kulit jeruk.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, pertama yang perlu kamu lakukan adalah jemur sampai kering kulit jeruk yang sudah kamu kumpulkan, lalu tumbuk sampai halus lalu seduh dengan air panas dicampur madu lalu kamu minum.

Menjaga Kesehatan Rambut

Selain bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah, kulit jeruk juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut.

Cara membuatnya pun tidak sesulit yang dibayangkan, pertama yang perlu kamu lakukan adalah merebus kulit jeruk yang telah kamu kumpulkan, lalu tiriskan dan sedu dengan air hangat ditambah madu selanjutnya oleskan pada rambut dan diamkan sebentar dan bilas dengan air dingin.

Selain itu kamu juga bisa menumbuk kulit jeruk sampai halus lalu campur dengan air secukupnya untuk dibuat conditioner.

Memutihkan Gigi

Manfaat Kulit Jeruk lainnya adalah untuk memutihkan gigi, yang perlu kamu lakukan hanya menggosok gosok kulit jeruk bagian dalam kurang lebih 2-3 menit dan lihat hasilnya.

Menghilangkan Bau Mulut

Pastinya jika kamu mengalami masalah bau mulut, kamu tidak akan Pede saat berbicara dengan orang lain, untuk itu salah satu solusi untuk mengatasi bau mulut adalah dengan memanfaatkan kulit jeruk.

Caranya pun cukup mudah, kamu tidak perlu memproses sedemikian rupa, kamu cukup mengunyah kulit jeruk seperti pada saat kamu mengunyah permen karet.

AKHIR KATA

Inilah 5 Manfaat Kulit Jeruk bagi Kesehatan Tubuh Kamu, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kamu.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

5 Kuliner Yang Wajib Kamu Coba Saat Wisata Kuliner di Surabaya

5 Hobi Yang Bisa Kamu Jadikan Bisnis Yang Menguntungkan