5 Kunci Sukses Jack Ma, Miliarder Pendiri Alibaba

World Economic Forum

Siapa yang tek kenal dengan Jack Ma, Sang Miliarder pendiri Alibaba E Commarce terbesar di negeri tirai bamboo. Siapa sangka seorang yang dulunya hanya orang biasa menjelma menjadi pengusaha sukses lewat raksasa perusahaannya bernama Alibaba.

Cerita sukses Jack Ma, Miliarder pendiri Alibaba bermula dari pengalamannya ditolak saat melamar pekerjaan, seorang yang awalnya bercita cita menjadi polisi ini pernah di Tolak untuk bekerja di KFC, pengalaman yag menurut dia sangat berkesan dikutip dulur.id dari 20Detik, bagaimana tidak, dari 24 Pelamar hanya Jack Ma yang tidak diterima bekerja.

World Economic Forum

Akan tetapi siapa sangka dari pengalaman Jack Ma ditolak oleh berbagai perusahaan, sekarang dia menjadi miliarder, Pendiri Alibaba Group E-Commerce Alibaba tebesar di China yang dapat menyaingi perusahaan E-Commerce sekelas Ebay.

Baca Juga: Cerita Seorang Miliuner Pendiri Alibaba Group Bernama Jack Ma

Seperti yang dikutip DULURid dari detikNET, Pria Kelahiran 10 September 1964 ini membeberkan setidaknya 5 Kunci Sukses pengalaman membangun Alibaba yang dia rintis 19 tahun yang lalu kepada pada anak muda milinial, hal ini diungkapkan di sela-sela kompetisi starup jumpstarte 2017 di hongkong.

Hal Pertama yang perlu dilakukan adalah tanyakan pada diri sendiri, apakah bisa melakukan lebih baik pada hal yang sama daripada orang lain, kunci pertama yang diucapkan Jack Ma.

Jack Ma meneruskan, untuk sukses berbisnis perlu mencari orang yang mempunyai visi yang sama dalam mencapai suatu tujuan secara beriringan, partner yang tepat akan membuat lebih baik, Ujar Jack Ma atas Kunci Sukses ke dua

Ketiga, merupakan kunci sukses yang tidaklah gampang tapi pasti dapat dilakukan, sukses jadi pengusaha tidak semudah membalikkan telapan tangan, ada proses yang harus dilalui dan biasanya proses itu tidak gampang, hal yang perlu dipikirkan adalah bukan soal apa yang nanti akan didapatkan, melainkan harus memikirkan apa yang harus diberikan kedepannya, perlu kepercayaan atas adanya proses, bukan soal pencapaian instan.

Gateway 17

Pada kesempatan ini, Jack Ma menceritakan awal mula menerima pendanaan USD 50 ribu dari investor untuk mengembangkan Alibaba, pada saat itu ia berpikir dengan uang USD 50 ribu untuk bertahan 10 bulan, tetapi itu hanya bertahan 4 bulan dan Alibaba hamper bangkrut, tuturnya.

Baca Juga: Sally Giovani, Perempuan Cantik Sukses Bisnis Destinasi Wisata Batik Trusmi

Keempat, jangan mudah mengikuti trand, Jack Ma bercerita Alibaba didirikan di era internet belum sebooming sekarang, akan tetapi dia bermodal yakin bahwa took online akan bermanfaat pada suatu saat, dan keyakinan itu berbuah manis dengan menempatkan Alibaba Group sebagai E-Commarce terbesar seperti saat ini.

Jangan pedulikan dengan omongan orang, yang penting percaya jika bermanfaat, jika akan bisa membantu orang, lakukan, Ujar Jack Ma.

Dan yang terakhir adalah jangan menunggu terlebih lagi menunggu semuanya siap, segera lakukan bangun pondasi yang kuat dari sekarang, “jangan menunggu semua siap, jangan menunggu kebijakan siap, ketika semua siap disitu tidak ada kesempatan lagi’salah satu kata pria terkaya sejagat ini.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Inspirasi Bisnis Seorang Miliuner Pendiri Alibaba Group Bernama Jack Ma

Pengalaman Pertama Mudahnya Cara Mendaftar Online Indopremier untuk Beli Saham dan Reksadana