5 Kuliner Yang Wajib Kamu Coba Saat Wisata Kuliner di Surabaya

Surabaya tidak hanya dikenal dengan kenyamanan dan keindahan Kotanya, Kota yang dikenal dengan sebutan Heroes city ini juga dikenal dengan wisata kulinernya, tak sedikit tempat Wisata Kuliner di Surabaya yang dapat kamu datangi selagi ada di Surabaya.

Jadi bagi kamu yang kebetulan berada di Surabaya atau sengaja pergi ke Surabaya, jangan lewatkan wisata kuliner di Surabaya, ada beberapa tempat kuliner legendaris yang wajib kamu datengi satu persatu saat di Surabaya, berikut ini 5 Kuliner Yang Wajib Kamu Coba Saat Wisata Kuliner di Surabaya

Es Krim Zangrandi

Pastikan kuliner yang berdiri sejak tahun 1930 ini menjadi pilihan pertama saat kamu ber wisata kuliner di Surabaya, kuliner yang beralamat di Jalan Yos Sudarso No.15, Surabaya ini memang salah satu kuliner legendaris di Surabaya.

Baca juga: 5 Aplikasi Yang Wajib Ada di HPmu Agar Mudik Jadi Tenang dan Tambah Asyik

Es Krim Zangrandi sempat menjadi Pioneer usaha es krim di Surabaya, didirikan oleh seorang kebangsaan italia, es krim ini menawarkan beberapa varian yang bisa kamu pilih, seperti vanilla, cokelat, stroberi serta moka.

jadi bagi kamu yang lagi wisata ke surabaya, sempatkan untuk merasakan enaknya es krim Zangrandi.

Sate Klopo Ondomohen

Dilihat dari namanya saja sudah unik, sate Klopo Ondomohen. Yang biasanya sate terbuat dari bahan dasar daging kambing atau daging ayam, sate klopo Ondomohen ini terbuat dari bahan dasar Lemak dan Daging sapi dan dibalut dengan parutan kelapa yang sudah dibumbuhi sebelumnya.

Coba banyakan bagaimana enaknya sate Klopo Ondomohen ini, jika tak ingin ketinggalan merasakan kenikmatan sate Klopo Ondomohen, saat kamu wisata kuliner di Surabaya, langsung datang saja ke jalan Walikota Mustajab Surabaya, buka mulai pukul 7 pagi sampai jam 11 malam.

sate klopo ondomohen hanya ada di surabaya, jadi jika kamu lagi traveling ke Surabaya, jangan lewatkan untuk mencicipi Sate Klopo Ondomohen.

Nasi Goreng Jancuk

Saat baca tulisan Jancuk, pastinya kamu langsung tahu jika kuliner yang satu ini berasal dari Surabaya. Dinamakan nasi goreng jancuk bukan berarti saat kamu beli nasi goring, kamu akan menerima ucapan jancuk dari penjualnya, melainkan kamu akan menerima nasi goreng yang amat pedas sekali, ide nama nasi goreng jancuk ini sebenarnya berasal dari kekesalan pembeli saat makan nasi goreng jancuk, dengan rasanya pedas tak terkira, pembeli sampai berujar “Jancuk, Cek pedese Cuk”

Baca Juga: Jalan-Jalan ke Tugu Pahlawan, Tempat Wisata di Surabaya Yang Jadi Kebanggaan

Bagi kamu yang ingin menikmati sensasi pedasnya nasi goreng jancuk, kamu bisa datang langsung ke restoran Hotel Surabaya Plaza Jalan Pemuda Surabaya.

Pastikan saat kamu berkunjung ke nasi Goreng Jancuk tidak sendirian, ajak teman-temanmu karena porsinya cukup besar, cukup untuk ber 5 sampai ber 6, jadi jangan ketinggalan, segera nikmati sensasi pedasnya nasi goreng jancuk saat kamu wisata kuliner di Surabaya.

Soto Lamongan Cak Har

Satu lagi tempat wisata kuliner di Surabaya, yaitu Soto Lamongan Cak Har, Kuliner yang beralamat di Jalan Ir. Soekarno Surabaya ini menawarkan rasa Soto segar dan gurih, dimasak dengan memakai santan sehingga terlihat lebih kental dan rasanya lebih gurih.

Baca Juga: Jembatan Merah, Destinasi Wisata Surabaya yang Jadi Saksi Biksu Perjuangan Arek-Arek Suroboyo

Sekali kamu ke Soto Cak Har, kamu akan langsung ketagihan, jadi tidak salah jika Soto Lamongan Cak Har setiap hari dibanjiri oleh pengunjung. Bagi kamu yang lagi ber wisata kuliner di Surabaya, jangan lewatkan kenikmatan gurihnya Soto Lamongan Cak Har.

Rujak Cingur Durasim

Nikmatnya rujak cingur memang tak ada duanya, bagi yang lagi berkunjung ke Surabaya, rasanya kurang lengkap jika belum mencoba rujak cingur, dengan sayuran yang dicampur dengan bumbu kacang ditambah juga dengan cingur sapi, rasanya begitu nikmat.

Bagi yang ingin merasakan nikmatnya Rujak Cingur Durasim bisa langsung pergi ke jalan Genteng Durasim Surabaya, untuk itu bagi kamu yang lagi ber wisata kuliner di Surabaya, jangan ketinggalan nikmatnya rujak cingur Durasim.

AKHIR KATA

itulah 5 kuliner yang wajib kamu coba saat wisata kuliner di Surabaya, enak dan mantab pastinya, yuk buruan kesana dan nikamti semua kulinernya Kota Pahlawan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

5 Tips Memilih Usaha Sampingan Berdasarkan Hobi

5 Manfaat Kulit Jeruk bagi Kesehatan Tubuh Yang Perlu Kamu Tahu