5 Film Yang Wajib Kamu Tonton Jika Ingin Jadi Pengusaha

id.wikipedia.org

5 Film Yang Wajib Kamu Tonton Jika Ingin Jadi Pengusaha bukan berarti setelah nonton film ini kamu langsung jadi pengusaha, pastinya tidak segampang itu. Jadi pengusaha butuh tekat yang kuat, butuh ketekunan, tidak gampang menyerah, dan yang paling penting adalah berani untuk memulai.

Tidak hanya sekedar duduk manis lalu menjadi pengusaha sukses, jika ada yang seperti itu, boleh deh kasih tahu ke saya, siapa tahu bisa dicoba “asalkan halal lo ya”, #intermezo.

5 film ini menceritakan tentang kisah sukses seseorang menjadi pengusaha, pastinya seperti apa yang sudah saya bilang, tidak seperti semudah membalikkan telapak tangan, hampir dari ke 5 film ini menceritakan jatuh bangunnya seseorang membangun usahanya, mereka tidak lantas menyerah atas keadaan, mereka terus berusaha untuk mencapai goal yang diinginkan, intinya se sebenarnya itu saja, tapi tidak ada salahnya jika saya kasih sedikit info tentang ke 5 film ini.

Berikut 5 Film Yang Wajib Kamu Tonton Jika Ingin Jadi Pengusaha

The Pursuit of Happyness

Diperankan oleh actor terkenal Will Smith, Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang Chris Garder menjadi pialang saham sukses. Diceritakan awal mula Chris Garder adalah seorang sales lalu dari hasil sales, dia membeli franchise scanner tulang portable, akan tetapi karena harganya yang terlalu mahal, dia kesulitan untuk menjualnya.

Baca Juga: Kesuksesan Ardhan dan Sutopo Menjalankan Bisnis Homestay Tanpa Modal

Chris Garder sempat mengalami keterpurukan, bahkan sampai ditinggalkan istri dan anaknya karena dia tidak punya apa-apa, bahkan dia rela tidur di toilet karena dia tidak punya uang sama sekali untuk menginap atau menyewa rumah.

Akhir cerita dia memutuskan untuk magang di perusahaan pialang saham, dia belajar dan titik terangpun menghampiri dia, dari yang awal mula tidak mendapatkan penghasilan sampai dia berhasil membangun perusahaan pialang saham sendiri

The Billionaire

Salah satu 5 Film Yang Wajib Kamu Tonton Jika Ingin Jadi Pengusaha, film ini menceritakan seorang anak muda yang mempunyai tekat untuk menjadi pengusaha, seorang anak muda pembuat camilan rumput laut Tao Kei Noi, jika kamu pergi ke IndoMaret atau Alfamart, pastinya kamu akan temui camilan rumput laut ini

Sama seperti anak muda lainnya yang suka bersenang senang, diceritakan seorang anak muda bernama Top Ittipat yang suka bermain Game Online, setiap hari dia habiskan untuk bermain game online, sampai dimarahi oleh ibu dan ayahnya.

Baca Juga: Anak yang dulunya Angon Bebek, Eka Lesmana Sukses Bisnis di Internet

Dari bermain game online dia bisa menghasilkan uang sampai 200 bath dan dia langsung membeli mobil sampai pada akhirnya game online miliknya kena banned. Saat itu juga tanpa perencanaan yang matang diapun memutuskan membeli VCD Player untuk dijual kembali, tapi sayng sungguh saying dia kena tipu, semua VCD Player yang dia beli adalah VCD Player dengan kualitas rendah sehingga tidak laku dijual.

Singkat cerita, keluarganya kena musibah dan punya tunggakan hutang jatuh tempo 40 juta bath yang harus dibayar, karena tidak kuat bayar rumahnya pun disita bank dan keluarganya pindah ke China, akan tetapi Top Ittipat memutuskan untuk tetap di Thailand, didampingi oleh kakeknya, Top Ittipat mencoba membangun usaha mulai berjualan kacang dan akhirnya dia memutuskan untuk berjualan Camilan Rumput laut, awalnya tidak berhasil akan tetapi pada akhirnya dia berhasil bekerja sama dengan salah satu gerai franchise. Sekarang Top Ittipat punyai lebih dari 2000 karyawan dengan penghasilan 2,4 triliun setiap tahunnya.

Chef

Di perankan sekaligus disutradarai oleh Jon Favreau, film ini menceritakan tentang koki hebat bernama Carl Casper, Sebagai seorang koki hebat, dia sempat bekerja disebuah restoran, tetapi akhirnya dia dipecat oleh pemilik restoran karena dia bersitegang dengan pemilik restoran.

Dia pun sempat mengamuk direstoran tersebut karena ada critikus yang mengkritik pedas hasil masakannya, sampai sampai sikapnya itu tesebar secara luas di YouTube.

Baca Juga: Siapa sih yang tak ingin jadi Pengusaha Muda Sukses seperti Yasa Singgih

Akhirnya dia memutuskan membeli truk dan berbisnis food truck, dengan keahliannya sebagai koki dan kecerdikan anaknya memanfaatkan #Socialmedia twitter, semua gerak gerik bisnis food trucknya dipantau oleh penggemar masakannya.

Akhirnya dia berhasil berbisnis food truck dengan dibantu teman dan anaknya sebagai marketingnya.

Forrest Gump

Salah satu dari 5 Film Yang Wajib Kamu Tonton Jika Ingin Jadi Pengusaha, film ini menceritakan anak kecil bernama Forrest Gump susah beradaptasi dan sering diolok-olok oleh temannya, dengan sikap rendah hatinya, difilm tersebut dia punya teman yang baik hati, singkat cerita dia akhirnya menikah dengan temannya tersebut dan berusaha dengan giat membesarkan pabrik udangnya dan akhirnya dia mencapai kesuksesan.

Merry Riana – Mimpi Sejuta Dolar

Salah satu film Indonesia yang menurut saya pribadi sangatlah menarik, sebagai orang Indonesia saya turut bangga atas rilisnya film ini, film ini bisa menjadi stimulus anak muda Indonesia untk jadi pengusaha.

Baca Juga: 5 Kunci Sukses Jack Ma, Miliarder Pendiri Alibaba

film ini menceritakan perjuangan seseorang bernama Merry Riana, Ceritanya dimulai disaat kerusuhan 1998, Merry Riana dikirim oleh orang tuanya ke Singapura dengan bekal yang pas pasan dan tanpa pengalaman bekerja sama sekali

Akhirnya dia memutuskan untuk menjadi marketing salah satu produk asuransi, dibantu oleh suaminya, pada waktu itu calon suaminya, dia terus bekerja dengan gigih untuk mendapatkan apa yang dia inginkan. Akhirnya dia berhasil serta menjadi pengusaha sukses.

AKHIR KATA

Tersebut adalah 5 Film Yang Wajib Kamu Tonton Jika Ingin Jadi Pengusaha, mungkin tidak wajib ditonton, akan tetapi lebih baik ditonton karena bisa jadi stimulus untuk membangun usahamua.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

5 Situs Internet Untuk Mengirim File Berukuran Besar secara Gratis

5 Tempat Belanja Online Berikan Promo Ramadhan dan Lebaran 2018