in

5 Cara Mencari Uang Di Internet Yang Terbukti Menghasilkan Yang Perlu Kamu Tahu

Dengan perkembangan teknologi digital internet, orang-orang semakin dimudahkan saat melakukan aktivitas sehari-hari, tidak terkecuali untuk mencari uang di internet, saat ini internet telah menjadi kebutuhan premier kebanyakan orang, seakan-akan tanpa adanya internet,kita tidak bisa hidup dengan tenang, kasarannya lebih baik internetan dari pada makan.

Terlebih lagi saat ini dengan dukungan perkembangan teknologi handphone yang semakin canggih, untuk browsing atau sekedar baca berita, kita tidak perlu harus membeli surat kabar, kamu cukup buka HP smartphone yang terkoneksi internet, kamu sudah bisa cari informasi apapun, seperti halnya informasi cara mencari mencari uang di internet.

Saat ini segala bentuk komunikasi yang kamu lakukan sehari-hari, tanpa disadari akan lebih banyak komunikasi virtual lewat aplikasi pesan singkat internet dari pada bertatap muka secara, hal ini membuktikan bahwa keberadaan internet adalah hal yang sudah dianggap wajib.

Baca Juga: 5 Hobi Yang Bisa Kamu Jadikan Bisnis Yang Menguntungkan

Coba banyangkan ketika kamu berkunjung ke daerah yang masih belum terkoneksi jaringan internet, sedangkan kamu punya tugas kantor yang harus dikirim saat itu juga, apa yang akan kamu lakukan, jawabannya pasti kamu akan pergi ke tempat terdekat yang sudah terhubung dengan internet untuk mengirim tugas kantormu.

Bahkan saat ini yang lebih mencenangkan, dengan adanya internet kamu tidak perlu bertatap muka untuk sekedar transaksi bisnis, kamu cukup manfaatkan video call, kamu sudah bisa bertransaksi bisnis dengan klienmu.

Dengan begitu banyaknya kegunaan internet, hal ini merupakan advantage dan opportunity buat kita untuk memanfaatkannya, salah satunya untuk mencari uang di internet.

Pastinya kamu bertanya tanya, memangnya bisa mencari uang di internet, jawabannya adalah bisa, kamu bisa mencari uang di internet, berikut 5 cara mencari uang di internet

Buka Toko Online

Salah satu cara mencari uang di internet yang banyak digemari, tak tanggung-tanggung, saat ini dengan adanya internet banyak bermunculan toko online yang menjual berbagai produk, tak hanya keperluan rumah tangga ataupun perlengkapan rumah, tapi semua jenis produk apapun dijual melalui toko online, bahkan selain jual produk ada juga yang menawarkan jasa lewat online.

Baca Online: 5 Tips Memilih Usaha Sampingan Berdasarkan Hobi

Kenapa toko online banyak dipilih oleh kebanyakan orang, satu alasan karena membuat toko online tidak membutuhkan biaya yang besar seperti halnya ketika kamu bangun toko seperti biasanya, sepanjang kamu terkoneksi oleh internet, kamu bisa membuka toko online. Bahkan cost membuat toko online terbilang gratis, saat ini sudah banyak platform marketplace gratis atau media social yang bisa kamu manfaatkan untuk buka toko online, seperti bukalapak, tokopedia, facebook, instagram serta platform toko online lainnya.

Kasarannya bagi yang ingin membuka toko online, kamu cukup punya produk yang akan dijual, koneksi internet dan punya account social media seperti halnya facebook, kamu sudah bisa buka toko online. intinya mulailah dulu dan tawarkan produk yang kan kamu jual ke orang lain lewat internet

tetapi jika kamu ingin konsen dan memang benar-benar membuka toko online ya tidak segampang yang dibayangkan, hal pertama yang mungkin kamu harus lakukan adalah research pasar, kira-kira produk apa yang laku dijual, mungkin pada waktu moment tertentu seperti Ramadhan kamu bisa jualan kue kering, atau pada waktu masuk sekolah kamu bisa jualan seragam sekolah, dsb.

Afiliasi

Ketika kamu ingin buka toko online hijab, maka saratnya harus ada produk hijab yang ingin kamu jual di toko online, prinsip ini berbeda jika kamu mencari uang di internet dengan program afiliasi, pada program afiliasi kamu tidak diharuskan punya produk yang dijual, melainkan kamu cukup memanfaatkan produk orang lain yang akan dijual.

Kebanyakan program afiliasi ini berbentuk jasa, ada juga yang berjualan buku online, tetapi tak jarang juga yang berjualan buku hard.

Jika ingin mencari uang di internet dengan program afiliasi, kamu bisa manfaatkan situs-situs yang menawarkan program afiliasi, seperti contoh situs penyedia hosting, biasanya situs penyedia hosting menawarkan program afiliasi, ada juga situs besar yang menawarkan program afiliasi seperti situs amazon

Baca Juga: 5 Bisnis Sampingan Karyawan Dengan Modal Kecil Yang Menjanjikan

Hal yang perlu kamu lakukan, jika kamu mengerti mengenai ilmu SEO dan membuat blog Afiliasi, kamu cukup tulis review produk afiliasi yang kamu tawarkan lalu lakukan optimasi menggunakan ilmu SEO, tetapi jika kamu belum mengerti, kamu juga bisa jalankan program afiliasi dengan memanfaatkan media social.

Jika kamu berhasil jalankan program afiliasi ini, komisinya lumayan, tergantung program afiliasi yang ditawarkan.

Content Writer / Freelance Writer

Lagi-lagi salah satu cara mencari uang di internet dengan cara menjadi content writer / Freelance Writer, bagi yang punya hobi nulis, cara ini sangat cocok untuk cara cari uang di internet.

Saat ini tidak sedikit situs yang menerima artikel dari para content Writer, bahkan Surat Kabar Online juga sudah banyak yang menerima berita dari Content Writer.

Komisi yang didapatkan menjadi content writer pun cukup lumayan, ada yang menawarkan sampai 300rb setiap artikelnya.

Selain ditawarkan di situs yang menerima artikel dari content writer, kamu juga bisa menjual artikel SEO, maksudnya kamu tawarkan jasa tulis artikel dengan Niche tertentu sesuai dengan permintaan artikel dengan keyword tertentu.

Baca Juga: 5 Peluang Usaha Yang Menjanjikan di Sekitar Kampus Yang Perlu Kamu Coba

Hal ini dimungkinkan akan dibutuhkan beberapa situs online seperti toko online, seperti contoh ada toko online yang menjual hijab, sebagai content writer kamu bisa tawarkan artikel dengan keyword yang berhubungan dengan hijab, artikel ini sibutuhkan karena untuk menaikkan serp dari toko online tersebut.

Blogger

Blogger tidak hanya sharing pengalaman di situs internet, melainkan menjadi blogger bisa kamu manfaatkan untuk mencari uang di internet, kamu bisa memanfaatkan jasa google adsense atau jasa advertising lain yang bisa menghasilkan uang.

Hal yang perlu kamu lakukan, kamu cukup buat situs internet dengan tema tertentu, seperti jika kamu suka traveling, mungkin kamu bisa buat blog seputar traveling, kamu bisa share semua pengalamanmu pada saat kamu traveling.

Jika dulu anak kecil ditanyak punya cita cita apa, jawabannya kalua tidak jadi dokter ya jadi tentara, hal ini tidak berlaku sekarang, mungkin masih ada anak yang menjawab cita cita ingin menjadi dokter, polisi, guru, dll, tetapi yang mencenangkan lagi ada seorang anak yang ditanyak cita citanya ingin menjadi yotuber.

Memangnya apa kehebatan youtuber, memang menurut kebanyakan orang jadi youtuber tidak ada hebatnya, berbeda jika jadi tentara, polisi. Tapi apakah kamu percaya jika seorang yotuber bisa mempunyai penghasilan sampai ratusan juta, sebelum kamu jawab saya akan menjawab terlebih dahulu karena kamu harus percaya jika youtuber bisa berpenghasilan ratus juta rupiah perbulannya, ambil contoh raditiya dika, atau bayu skak, ria ricis, beliau beliau termasuk youtuber yang berpenghasilan mencapai ratusan juta rupiah.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kisah Sukses Pengusaha Muda Indonesia Elang Gumilang Si Pengusaha Properti

Kisah Pengusaha Sukses, Mantan Office Boy Sukses Bisnis Ayam Bakar Mas Mono