5 Bisnis Sampingan Karyawan Dengan Modal Kecil Yang Menjanjikan

Google Image

Siapapun punya kesempatan untuk membuka bisnis, tidak terkecuali bagi para karyawan yang masih bekerja di sebuah Perusahaan, bagi para karyawan yang saat ini masih disibukkan dengan pekerjaan kantor, jangan berkecil hati untuk memulai bisnis sampingan karyawan yang cocok.

Prinsipnya, bisnis sampingan tidak harus dimulai dari skala besar, melainkan bisnis sampingan yang bisa kamu kerjakan selagi kamu masih berstatus sebagai karyawan perusahaan serta tidak mengganggu pekerjaan. bisnis sampingan dengan modal kecil asalkan menjanjikan bisa kamu lakukan.

Tidak sedikit yang awalnya hanya bisnis sampingan berskala kecil lama kelamaan akan menjadi bisnis besar dan utama, yang semula hanya jadi karyawan perusahaan memutuskan untuk resign dari tempat kerja focus mengurusi usahanya.

Maksudnya, dulur.id tidak menyuruhmu untuk resign dari kerjaanmu sekarang, karena resign juga membutuhkan strategi, jangan sampai saat kamu sudah resign dari perusahaan tetapi bisnis sampinganmu belum jalan atau bahkan belum bisa memberimu income.

Baca Juga: 5 Peluang Usaha Sampingan Yang Menjanjikan saat Bulan Puasa Ramadhan

Tetapi semua kembali pada pilihanmu, karena yang tahu persis kondisimu saat ini adalah kamu sendiri, berikut ini 5 bisnis sampingan karyawan dengan modal kecil yang menjanjikan yang bisa jadi ide bisnis.

Desain Grafis

Bagi yang punya keahlian mengoperasikan software Adobe Ilustrator, photoshop, corel draw, AutoCad, Sketchup atau software desain grafis lainnya, kamu bisa memanfaatkan keahlianmu untuk membuka bisnis sampingan, kamu bisa menawarkan jasa desain grafis banner, pamphlet, backdrop, desain rumah, dsb yang dapat memberimu income.

Jika bisnis ini digarap dengan serius, tak menutup kemungkinan bisnis sampingan jasa desain grafis yang kamu tawarkan bisa berkembang dan bisnis sampingan ini sangat menjanjikan. karena disamping membutuhkan modal yang kecil, jasa desain grafis dibutuhkan banyak orang.

Selain menawarkan jasa desain grafis ke perorangan atau perusahaan, kamu juga bisa mengikuti kompetisi desain logo yang banyak beredar di Internet, seperti halnya di situs Sribu, ada banyak Lomba desain Logo, banner yang hadihnya juga cukup menggiurkan.

jika kamu punya modal, tidak ada salahnya jika kamu buka jasa percetakan dan print, jadi kamu bisa tawarkan jasa desain sekalian jasa cetak juga

Freelance Writer

Bagi yang punya hobi menulis, mungkin kamu bisa memulai bisnis sampingan menjadi penulis lepas, saat ini tidak sedikit situs yang menerima jasa penulis lepas untuk diposting, tidak sedikit pula surat kabar yang menerima tulisan dari penulis lepas, bisnis ini selain tidak memerlukan banyak modal untuk memulainya, income yang dihasilkan dari bisnis ini pun cukup lumayan.

Baca Juga: 5 Peluang Usaha Rumahan bermodal Kecil yang Cocok buat Ibu Rumah Tangga

Penulis lepas atau istilah kerennya saat ini freelance writer terbuka bagi siapapun, ada baiknya jika kamu karyawan dari sebuah perusahaan dan mempunyai hobi menulis, usaha sampingan karyawan inilah yang pas buat kamu.

selain itu kamu juga bisa membuat project sendiri seperti menulis Novel atau komik, bisa juga kamu menulis buku mengenai pengetahuan umum seperti tata cara membuat blog, cara menanam padi hidroponik, dsb

Membuat Blog

Membuat blog bukan berarti kamu menyediakan jasa untuk membuat blog lalu kamu jual ke pembeli, akan tetapi disini kamu membuat blog dengan judul tertentu dan mencari pengunjung sebanyak mungkin lalu kamu tawarkan ke perusahaan atau instansi untuk memasang iklan di blog mu.

Selain menawarkan ke perusahaan, kamu juga bisa memanfaatkan jasa Google Adsense seperti kebanyakan orang biasanya, tetapi perlu diingat membuat blog sampai menghasilkan income tidak semudah yang dipikirkan, perlu konsisten serta effort yang kuat.

Membuat blog termasuk salah satu bisnis sampingan karyawan dengan modal kecil yang menjanjikan. Perlu kamu ketahui, tidak sedikit orang yang berhasil mendapatkan penghasilan ratusan juta dari membuat blog, dan tidak sedikit pula orang yang gagal menghasilkan income dari membuat blog.

Investasi

Investasi termasuk salah satu bisnis sampingan karyawan yang bisa kamu pilih, bisnis investasi memang menjanjikan, tetapi investasi ini cenderung membutuhkan modal yang besar.

Baca Juga: 5 Peluang Usaha Yang Menjanjikan di Sekitar Kampus Yang Perlu Kamu Coba

Jika kamu ingin investasi dengan modal yang kecil, kamu bisa memanfaatkan investasi reksadana atau saham. Tetapi kembali lagi di bisnis investasi, besar tidaknya uang yang kamu keluarkan akan menentukan income yang kamu dapatkan.

Tapi kembali lagi, tidak ada salahnya untuk dipraktekkan, mungkin awalnya kecil dan pastinya lama kelamaan akan besar juga kan??. Pada bisnis investasi ini, terlebih lagi investasi saham, penting rasanya jika kamu belajar terlebih dahulu sebelum kamu terjun ke bisnis investasi, seperti bagaimana cara analisa fundamental, apa itu teknikal analisa, dsb.

Jadi Reseller

Salah satu bisnis yang tidak memerlukan modal besar, karena jadi reseller tugas kamu hanya menjualkan produk orang lain dan mencari margin dari harga jual dari supplier dengan harga jual ke konsumenmu, seperti contoh reseller baju muslim atau Jam Tangan, dsb.

Salah satu bisnis sampingan karyawan ini pun cukup menjanjikan, dengan modal yang bisa dikatakan tidak ada, kamu sudah bisa mendapatkan income dari menjadi reseller.

Baca Juga: 5 Film Yang Wajib Kamu Tonton Jika Ingin Jadi Pengusaha

Saat ini tidak sedikit Toko Online yang menawarkan jasa reseller, yang perlu kamu lakukan adalah mencari supplier produk yang ingin kamu jual lalu tawarkan ke teman-temanmu, atau tawarkan saja melalui Instagram, Facebook, dan media social lainnya.

AKHIR KATA

Tentunya masih banyak jenis bisnis sampingan karyawan dengan modal kecil yang menjanjikan yang dapat kamu lakukan, tetapi dengan 5 ide bisnis sampingan karyawan diatas, mudah-mudahan kamu bisa mendapatkan inspirasi bisnis yang akan kamu lakukan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

5 Aplikasi Yang Wajib Ada di HPmu Agar Mudik Jadi Tenang dan Tambah Asyik

5 Tips Memilih Usaha Sampingan Berdasarkan Hobi