5 Aplikasi Yang Wajib Ada di HPmu Agar Mudik Jadi Tenang dan Tambah Asyik

Google Image

Bagi dulurku yang berencana mudik pada Ramadhan tahun ini, tak ada salahnya jika download Aplikasi Mudik, toh aplikasi mudik sangatlah membantu dalam memberikan informasi seputar arus mudik lebaran.

Berbagai informasi seputar mudik dapat dipantau melalui aplikasi, jadi dulurku tak perlu repot-repot harus cari info kesana kemari untuk mendapatkan informasi terupdate seputar arus mudik, berikut 5 aplikasi mudik yang menurut redaksi dulur.id wajib ada di Handpohone mu

Ayo Mudik

Ayo Mudik termasuk salah satu aplikasi mudik yang menyediakan berbagai informasi seputar atus mudik, informasi yang terdapat pada aplikasi ini cukup lengkap, aplikasi yang digagas oleh kementerian komunikasi dan informastika bersama kementerian perhubungan bekerjasama dengan startup local Kudo ini dibuat bertujuan untuk mendukung kelancaran dan kenyamaan mudik lebaran.

Aplikasi Ayo Mudik ini berisi informasi jalur mudik, fasilitas disepanjang jalur mudik bahkan titik-titik kemacetan dapat dilihat di aplikasi Ayo Mudik ini.

Baca Juga: 5 Aplikasi Chatting Lokal yang Layak Dicoba Gantikan WhatsApp

Ayo mudik cenderung mudah untuk dioperasikan, seperti halnya kita melihat Peta / Map lewat HP, lewat peta yang disedakan oleh Aplikasi Ayo Mudik, pemudik dapat dengan mudah melihat posisi dan jarak Lokasi Posko Mudik terdekat, Pos Polisi, SPBU, Masjid, Posko kesehatan serta berbagai informasi seputar Arus Mudik.

JMCARe

Sebagai Perusahaan yang menyediakan jasa pelayanan jalan tol, Jasamarga tidak mau ketinggalan soal peluncuran aplikasi mudik, seagai momentum kepedulian Jasamarga akan kelancaran arus mudik lebaran tahun ini, Perusahaan Plat merah ini meluncurkan aplikasi JMCARe.

Bagi para pengguna jasa pelayanan jalan Tol disarankan untuk menggunakan aplikasi JMCARe untuk mendapatkan informasi seputar pelayanan jalan Tol, JMCARe juga tersambung dengan CCTV yang dimiliki oleh JasaMarga. Aplikasi JMCARe dapat didownload melalui Android atau iOS.

Google Map

Aplikasi ini tidak hanya dapat dimanafaatkan saat arus mudik saja, tetapi bisa dimanfaatkan kapan saja, aplikasi berbasis peta besutan google ini memang biangnya aplikasi berbasis peta, tak tanggung tanggung tidak sedikit aplikasi lain yang memanfaatkan Google Map, sebut saja Gojek, Grab.

Baca Juga: 5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Yang Wajib Kamu Gunakan di HP Mu

Aplikasi ini memang bisa dibilang tidak ada duanya, tidak hanya informasi jalan, melainkan informasi alamat, Bangunan, dsb ada diaplikasi ini.

WhatsApp

Pastinya udah banyak yang tahu, aplikasi WhatsApp buka aplikasi berbasis peta seperti halnya Aplikasi Mudik Lainnya, Aplikasi ini aplikasi Chatting Online yang banyak digunakan oleh orang Indonesia, selain bisa kamu manfaatkan untuk chat, aplikasi ini pastinya bisa membantumu saat mudik.

Dengan layanan yang diberikan oleh WhatApp, kamu dapat menginformasikan posisi kamu saat ini, jadi jika kamu terpisah dengan robongan mudikmu, kamu tinggal share lokasi kamu berada.

Spotify

Bukan Aplikasi berbasis peta, bukan juga aplikasi informasi arus mudik, tetapi aplikasi ini aplikasi music streaming, yang jelas aplikasi ini bukan untuk penunjuk arah seperti halnya Google Map, tetapi aplikasi music yang bisa kamu manfaatkan untuk menghilngkan rasa penat saat mudik, terlebih lagi saat macet, pastinya kamu butuh aplikasi ini.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Jembatan Merah, Destinasi Wisata Surabaya yang Jadi Saksi Biksu Perjuangan Arek-Arek Suroboyo

5 Bisnis Sampingan Karyawan Dengan Modal Kecil Yang Menjanjikan