5 Aplikasi Chatting Lokal yang Layak Dicoba Gantikan WhatsApp

catfiz

Aplikasi Chatting Lokal yang layak dicoba WhatsApp, Saat ini WhatsApp masih menjadi aplikasi Chatting primadona, khususnya di Indonesia, tak sedikit orang Indonesia yang memakai WhatsApp untuk Komunikasi, dengan fitur-fitur serta kemudahan yang ditawarkan, seolah-olah Aplikasi Messenger ini adalah aplikasi yang wajib digunakan.

Dahulu sebelum WhatsApp muncul, ada beberapa Aplikasi Messenger yang sempat booming, seperti BBM, Yahoo Messenger, serta aplikasi Messenger lainnya, dengan persaingan yang begitu ketat, munculah Aplikasi Pesan singkat atau aplikasi chatting Lokal yang tak kalah dengan WhatsApp dan Layak untuk di Coba.

Callind

callind

Aplikasi Chatting Lokal ini lagi naik daun, aplikasi mirip BBM ini menawarkan berbagai Fitur, selain Fitur Messenger, alikasi Callind ini juga menawarkan Marketplace layaknya aplikasi BBM.

Selain itu, Callind juga menawarkan beberapa fitur seperti Private Chat, Broadcast Message, kirim gambar atau file, telepon serta video call. Aplikasi Chatting Lokal ini dianggap lebih ringan dari pada Aplikasi Chatting lainnya.

Cara pengoperasiannya pun tak jauh beda dengan Aplikasi WhatsApp dengan tanda pengenal melalui Nomor Handphone.

Dan yang paling membanggakan adalah aplikasi ini dibuat oleh seorang anak muda bernama Novi Wahyuningsih, lewat startup miliknya dia terus mengembangkan fitur-fitur lain yang nantinya dapat mendukung keberlangusngan Aplikasi Callind ini.

PeSankita Indonesia

PesanKita Indonesia

PeSanKita Indonesia bisanya disingkat PS adalah aplikasi Chatting Lokal Indonesia yang dikembangkan oleh XecureIT, Aplikasi ini layaknya aplikasi Telegram, karena secara tidak langsung Fitur-fitur yang ditawarkan mirip yang ditawarkan oleh Telegram, seperti Pesan Otomatis terhapus, pencegahan screenshot.

Aplikasi local ini terkenal dengan keamanannya, dengan fitur enkripsi yang ditawarkan pastinya layak untuk dicoba menggantikan aplikasi WhatsApp, terlebih lagi aplikasi ini buatan anak dalam Negeri.

Cara pengoperasian aplikasi ini tak jauh beda dengan aplikasi Messenger lainnya yaitu mengunakan verifikasi kontak pada HandPhone.

Catfiz Messenger

catfiz

Aplikasi Messenger besutan arek Suroboyo ini mulai menjadi perbincangan khalayak umum, terutama arek-arek Suroboyo. Selain memang besutan arek-arek Suroboyo, aplikasi chatting ini sudah mulai merambah ke luar Negeri, aplikasi ini direpson positif di negara-negara semenanjung arab seperti mesir , dikutip dari TribunTechno.

Tampilan Catfiz ini seperti halnya tampilan pada WhatsApp, sehingga mempermudah bagi orang orang untuk mempelajarinya, terlebih lagi yang terbiasa menggunakan aplikasi WhatsApp.

Cara pengoperasiannya pun tak berbeda jauh dengan Aplikasi Messenger lainnya, anda hanya butuh sebuah Nomor Handphone untuk verifikasi.

Baca Juga: Aplikasi Traveling Android Yang Wajib Kamu Download

Fitur-Fitur yang ditawarkan pun tak kalah dengan lainnya, seperti Group, Pembaruan, Obroal, Pemindahan QR dan Fitur yang menjadi keunggulan dari aplikasi Chatting Lokal ini yaitu fitur Fizzlink, yaitu mempermudah bagi anda yang ingin mengirimkan file atau gambar besar lebih dari 150MB

LiteBIG Messenger

LiteBIG Messenger

Jika kamu menginginkan kemudahan dalam bertransaksi, kamu disarankan memilih aplikasi ini, selain sebagai aplikasi Chatting, aplikasi ini juga menyediakan fitur beli pulsa, bayar PDAM, bayar Tagihan Listrik.

Tak hanya disitu, aplikasi ini juga dapat mengirimkan file yang lumayan besar yaitu sampai dengan50 MB.

StealthChat

StealthChat

Aplikasi Messenger yang sangat konsen memberikan keamanan berkomunikasi, jadi semua pesan singkat, panggilan, File yang dikirim maupun diterima akan terinkripsi.

Selain fitur enkripsi pesan, panggilan suara dan gambar serta file, StealthChat juga memungkinkan kamu mengirim pesan yang terhapus otomatis.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Rocklife ini juga fitur Anti-Screenshot, jadi kamu atau yang menerima pesan tidak bisa men screen shot pembicaraan kamu.

AKHIR KATA

Tak ada salahnya jika anda mulai beralih menggunakan Aplikasi Chatting Lokal Indonesia, memang untuk saat ini WhatsApp masih menjadi primadona, akan tetapi jika semua orang Indonesia, semuanya memakai Aplikasi Lokal, mungkin Aplikasi Aplikasi Lokal Indonesia akan terus tumbuh, mengingat dengan begitu banyak penduduk Indonesia merupakan pasar yang tepat bagi Insdutri aplikasi Messenger ini untuk bersaing.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Satu Lagi Cara Mendaftar Akun Rekening IndoPremier untuk Investasi Saham atau Reksadana

Kesuksesan Ardhan dan Sutopo Menjalankan Bisnis Homestay Tanpa Modal